Jumat, 02 November 2018

WhatsApp Mulai Sebar Fitur Stiker, Begini Cara Pakainya


Dalam setahun ini, WhatsApp terus memberikan update fitur-fitur anyar di layanannya. Mulai dari video call ramai-ramai, membalas WhatsApp Status dengan GIF atau file dokumen hingga menambah waktu durasi untuk hapus pesan.
Nah, yang terbaru adalah setelah melakukan serangkaian ujicoba, WhatsApp akhirnya merilis sebuah fitur stiker bagi pengguna Android dan iOS agar kegiatan membalas pesan semakin asyik. BEST PROFIT

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Kamis (25/10/2018), untuk pengguna IOS stiker ini bisa ditemukan pada kumpulan stiker pada sub-menu, yang terletak di bagian berbagi foto dan video. BESTPROFIT


Lalu untuk untuk pengguna Android, bisa mengakses stiker melalui sub-menu yang ada di dekat ikon emoji dan GIF. 

Cara memakai stiker ini mirip menggunakan emoji dan GIF. Pengguna bisa menekan ikon emoji wajah di samping tempat menulis pesan, lalu lihat di bagian paling bawah di mana akan muncul tiga ikon yang dapat dipilih, yaitu emoji, GIF dan stiker.

Saat mengakses stiker, muncullah gambar animasi yang telah terbagi sesuai ekspresi ditambah kolom stiker favorit. Sebagai permulaaan, WhatsApp baru menyediakan stiker-stiker dasar. Namun dipastikan untuk kedepannya pengguna akan diberikan lebih banyak stiker untuk diunduh. WhatsApp pun juga akan mengambil stiker dari pihak ketiga.

Untuk mendapatkan fitur stiker ini, bagi pengguna Android harus memperbaharui WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, namun pengguna WhatsApp dengan versi 2.18.310 dan ke atasnya juga bisa mencicipi fitur tersebut.

Lalu untuk pengguna iOS dapat memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100. Sayangnya, penyebaran kemampuan baru ini belum tersebar merata. Jadi yang belum kebagian diharapkan untuk bersabar ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar