Kamis, 05 April 2018

Harga emas tergerus kenaikan pasar saham

PT BESTPROFIT Harga emas terkoreksi tipis pada awal perdagangan hari ini. Kamis pukul 7.56 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2018 di Commodity Exchange turun 0,40% ketimbang hari sebelumnya ke US$ 1.334,8 per ons troi.

Ini adalah harga emas terendah pada pekan ini. Harga emas melonjak di awal pekan setelah China mengumumkan penetapan tarif impor atas 128 produk Amerika Serikat (AS). Kabar rencana negosiasi kedua pihak menyebabkan harga emas menurun lagi.

Koreksi harga emas ini juga terjadi setelah pasar saham menguat pada perdagangan kemarin. Wall Street menguat dengan meyakinkan di sektiar 1%. "Ketika saham turun hingga 500 poin, harga emas naik ke atas level US$ 1.350. Ketika saham naik, harga emas kembali turun," kata George Gero, managing director RBC Wealth Management kepada ReutersBEST PROFIT

Matthew Turner, commodities strategist Macquarie mengatakan, faktor politik perang dagang menutup sentimen negatif harga emas. Harga emas sebelumnya berada dalam tren turun karena perbaikan ekonmi global dan AS. 

Kami memperkirakan harga emas naik karena prospek pelemahan dollar. tapi kisaran pergerakan harganya akan terbatas," kata Turner. Pekan ini, ada rilis data pembayaran upah non pertanian yang diramal naik tinggi. Hal ini akan menjadi penopang mata uang dollar dan melemahkan harga emas. BESTPROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar