Senin, 02 April 2018

Jaringan Hudson's Bay ditembus peretas, lima juta informasi pelanggan bocor


PT BESTPROFIT Jaringan department store Saks Fifth Avenue dan Lord & Taylor telah mengalami pelanggaran keamanan yang telah mengganggu informasi pribadi dan keuangan pembeli.Mengutip Wall Street Journal, Minggu, peretas sistem dua department store ini mengklaim telah mencuri informasi lima juta kartu kredit dan kartu debit dan telah merilisnya untuk dijual di forum web gelap. 

Kabar ini muncul berdasarkan pengumuman yang diterbitkan oleh Gemini Advisory LLC, perusahaan keamanan siber yang berbasis di New York kemarin.Juru bicara Hudson's Bay Co yang memiliki jaringan ritel ini mengonfirmasi pelanggaran keamanan data yang melibatkan data kartu pembayaran pelanggan di Saks Fifth Avenue dan Lord & Taylor. BEST PROFIT

Juru bicara itu mengatakan tidak ada indikasi pada saat ini bahwa pelanggaran itu mempengaruhi operasi e-commerce, platform digital lainnya seperti Gilt Groupe, atau jaringan lain, termasuk jaringan department store Hudson's Bay di Kanada, atau Galeria Kaufhof di Jerman.

Kami telah mengidentifikasi masalah ini, dan telah mengambil langkah-langkah untuk menahannya," kata juru bicara Hudson's Bay.Hudson's Bay menambahkan, bahwa perusahaan sedang berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Pelanggan akan ditawarkan layanan perlindungan identitas gratis, termasuk pemantauan kredit dan tidak akan bertanggung jawab atas tuduhan penipuan.

Sejauh ini, 125.000 kartu yang telah digunakan di Saks atau Lord & Taylor telah dirilis untuk dijual oleh kelompok peretas yang menamakan dirinya JokerStash Syndicate atau Fin 7.Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian peretasan yang telah merusak data konsumen. Hampir 148 juta konsumen AS memiliki informasi pribadi yang dicuri. 

Pada tahun 2014, sebanyak informasi dari 70 juta orang pelanggan Target Corp telah dicuri. Peritel lain, termasuk Home Depot Inc. dan Neiman Marcus Group Ltd., juga telah diretas.Untuk membuat sistem lebih aman, peritel telah beralih ke bentuk pembayaran baru yang disebut EMV, untuk Europay Mastercard dan Visa, yang menggunakan cip komputer untuk mengotentikasi transaksi. BESTPROFIT

Hudson's Bay mengatakan, semua Saks Fifth Avenue dan Saks Off 5th memiliki EMV yang dipasang pada musim gugur 2016, sementara toko Lord & Taylor dilengkapi dengan sistem baru pada Februari 2017. Perusahaan itu mengatakan telah menyiapkan situs web untuk pelanggan yang mencari informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar