Rabu, 02 Mei 2018

Mengejutkan, CEO WhatsApp mundur

PT BESTPROFIT CEO dan salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal itu seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch.Sudah saatnya bagi saya untuk move on. Saya akan meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang saya bisa nikmati di luar teknologi," tulis dia dalam akunFacebooknya. 

Lantas, mengapa ia keluar? Mengutip dari Washington Post, Koum dikabarkan memilih mundur karena terjadi konflik dalam tubuh manajemen Facebook. Terutama tentang privasi data pengguna WhatsApp dan dugaan melemahkan sistem enkripsinya. Saya akan tetap bersorak di WhatsApp. Hanya saja dari luar," lanjut Koum.

Tak butuh lama, postingan Koum pun dikomentari oleh Mark Zuckerberg. Ia menuliskan dalam kolom komentar tentang rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. Saya akan merindukan bekerja dengan Anda. Saya bersyukur atas semua yang telah Anda lakukan untuk membantu menghubungkan dunia.  BEST PROFIT
Dan untuk semua yang telah diajarkan kepada saya, termasuk tentang enkripsi dan kemampuannya untuk mengambil alih kekuasaan dari sistem terpusat dan mengembalikannya ke orang-orang. Nilai-nilai itu akan selalu menjadi perhatian bagi WhatsApp," tulis Mark. Tak hanya Mark, COO Facebook Sheryl Sandberg juga turut berkomentar. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Koum dan berharap yang terbaik untuknya di kehidupan selanjutnya.
Facebook saat ini sedang berjuang untuk diperbolehkan menggunakan data user WhatsApp termasuk nomor ponsel. Perjuangannya itu melawan regulator Uni Eropa. Langkahnya itu tentu saja memiliki tujuan untuk mengembangkan produk dan iklan. Rencana itu tertunda, namun WhatsApp menyatakan ingin maju terus. BESTPROFIT
Koum mendirikan WhatsApp bersama Acton pada tahun 2009. Facebook kemudian membelinya pada tahun 2014 senilai USD 19 miliar. Acton sendiri lebih dulu mengundurkan diri pada akhir tahun lalu. Ia diketahui bergabung dengan layanan messaging bernama Signal yang digadang bakal jadi pesaing WhatsApp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar