Selasa, 18 September 2018

Siswa di Korea Selatan Sengaja Makan Banyak Untuk Hindari Wajib Militer


Korea Selatan punya aturan yang ketat tentang wajib militer. Untuk menghindari kewajiban ini, banyak siswa yang sengaja menaikkan berat badan mereka.
Setidaknya ada 12 mahasiswa di Korea Selatan, yang dituduh menaikkan berat badan agar terhindar dari tugas wajib militer. Mereka sengaja membuat diri mereka kelebihan berat badan, agar tidak lolos kriteria untuk menjalankan wajib militer.

Dikabarkan Next Shark (13/09), para mahasiswa ini sengaja mengonsumsi pizza dan burger sebanyak 5 kali dalam sehari. Selain itu agar berat badan mereka cepat naik, mereka juga meminum bubuk protein, serta jus lidah buaya dalam porsi yang banyak. BEST PROFIT

Mereka membuat jus lidah buaya yang memiliki banyak jelly, karena akan bertahan lama di dalam tubuh. Serta menahan kadar air, sehingga berat badan mereka akan melonjak dalam waktu singkat.
Cara menaikkan berat badan ini memang sukses. Dalam pemeriksaan fisik, 12 mahasiswa ini diputuskan tidak layak untuk mengikuti tugas wajib militer, dengan alasan kelebihan berat badan. Salah satu dari mereka bahkan berhasil menaikkan 30 kg berat badan dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Mereka akhirnya ditugaskan di layanan masyrakat, yang jauh lebih mudah dan longgar dibandingkan wajib militer. Namun, hal itu tidak berlangsung lama setelah pihak berwenang menemukan bukti forensik digital. Berisi strategi untuk menaikkan berat badan, yang mereka bagikan lewat aplikasi pesan KakaoTalk.


Dalam pesan tersebut, beberapa orang menyarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori, suplemen makanan, serta banyak minum jus lidah buaya untuk mempertahankan kadar air. Sementara beberapa orang menyarankan untuk pura-pura gila, agar tidak lolos kualifikasi.

Setelah diselidiki lebih lanjut, 12 mahasiswa ini ternyata berasal dari jurusan musik klasik, di Seoul University. Mereka sengaja menghindar dari wajib militer, agar mereka masih bisa bernyanyi dan manggung.

Di Korea Selatan sendiri, setiap pria berusia 18-35 tahun wajib menjalankan tugas militer selama minimal 2 tahun. Pengecualian dibuat untuk pria yang memiliki berat badan berlebih, terlalu kurus, atau memiliki penyakit dan kondisi medis tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar