Kamis, 15 September 2016

Tempat Terbaik Menikmati Bau-bau

PT BESTPROFIT FUTURES EQUITY TOWER | Bau-bau - Traveling ke Bau-bau di Sulawesi Tenggara, mampirlah ke Bukit Wantiro dan Kolema. Di sinilah terpampang tulisan Bau-bau, aneka kuliner dan panorama lautan.

beberapa waktu lalu berkunjung ke Bau-bau, suatu kota di Sulawesi Tenggara yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Buton. Dari Jakarta, terdapat beberapa penerbangan ke sana yang mendarat di Bandara Betoambari. Tapi lebih dulu, transit di Makassar.

Bau-bau notabenya punya destinasi wisata yang lengkap. Ada pantai, gua, air terjun dan tentu saja bukit-bukit. Tempat terakhir yang disebut, ada dua yang terkenal di sana yakni Bukit Wantiro dan Kolema.

Lokasi keduanya berdekatan, terletak di sebelah timur dari pusat Kota Bau-bau. Pertama Bukit Wantiro, lalu kemudian Kolema. Namun lebih baik, ke Kolema dulu saja untuk melihat tulisan besar 'Bau-bau'.

Tulisannya sangat besar, panjangnya 30 meter dengan tinggi 15 meter. Bagi yang naik perahu, tulisannya akan terlihat jelas di ketinggian bak seperti tulisan Hollywood saja. Kita pun bisa berfoto-foto di sana.

Di depannya terpampang panorama lautan yang indah. Terlihat, kapal-kapal pun berlayar di lautan, serta Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton dari ketinggian. Saat senja, panorama matahari terbenam makin membuat elok pandangan.

Puas berfoto-foto di sana, barulah melipir ke Bukit Wantiro. Di sini terjaja para pedagang kuliner yang menjajakan makanan seperti ubi goerng, saraba, sukun goring, kopi wantiro, dan jajanan khas lainnya yang menggoyang lidah. Harganya cukup terjangkau.

Habis berfoto-foto lihat sunset di Bukit Kolema, isi perutnya di Bukit Wantiro. Jangan buru-buru pulang, kala matahri tenggalam cahaya lampu menyinari Kota Bau-bau. Benar-benar tempat terbaik untuk menikmati Bau-bau.

    
PT BESTPROFIT FUTURES EQUITY TOWER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar