Senin, 19 September 2016

Tips Tetap Hemat Saat Berbelanja


PT BESTPROFIT FUTURES - Keinginan untuk belanja seringkali sulit untuk dikendalikan. Apalagi ketika Anda melihat barang yang selama ini Anda ingin dapatkan. Tetapi banyak dari masyarakat menganggap bahwa belanja akan mengeluarkan anggaran yang besar. Seringkali belanja juga dapat menguras kondisi finansial yang dimiliki.

Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar Anda tetap hemat dan mengatur keuangan selama belanja. Dengan seperti ini, Anda pun masih bisa menghemat uang yang Anda miliki.

1. Bandingkan harga satu dengan lain
Jangan terlalu terburu-buru membeli barang yang ada Anda lihat. Jika Anda ingin tetap hemat, maka cobalah untuk mengecek dan membandingkan harga produk yang sama dari merek yang berbeda. Biasanya merek tertentu memberikan perbedaan harga yang bisa membuat Anda lebih berhemat.

2. Cek ulasan produk
Setiap produk memiliki kualitasnya masing-masing. Sebagai pembeli, Anda juga pasti ingin produk yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus. Hal ini dapat dilihat dari keterangan produk tersebut. Dengan membaca keterangan produk maka Anda juga dapat melihat kira-kira produk mana yang sesuai dengan anggaran belanja yang sudah Anda atur sebelumnya.

3. Jangan terlalu nafsu ketika berbelanja
Terlalu nafsu ketika berbelanja dapat membuat Anda kehilangan kendali. Akibatnya, Anda pun dapat membeli barang yang sebenarnya tidak Anda perlukan. Oleh karena itu, Anda harus dapat menahan keinginan Anda ketika sedang berbelanja.

4. Cermati program promosi
Beberapa toko dan merek tertentu biasanya memiliki program promosinya masing-masing. Jangan lupa untuk mencermati hal ini. Cermat akan program promosi yang sedang ditawarkan dapat membuat Anda lebih hemat nantinya ketika belanja.

5. Buat daftar belanja dan maksimalkan anggaran yang ada
Agar bisa berhemat ketika berbelanja, maka Anda harus terlebih dahulu membuat daftar barang apa yang akan dibeli sebelum berbelanja. Setelah itu jangan lupa juga untuk menargetkan anggaran keuangan yang dapat Anda habiskan untuk belanja. Hal ini dilakukan agar kegiatan belanja Anda dapat lebih terkontrol.

PT BESTPROFIT FUTURES EQUITY TOWER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar