Senin, 25 Juni 2018

Kapolri sebut 114 anggota Polri-TNI buru KKB penembak pesawat di Papua

PT BESTPROFIT Kapolri Jenderal Tito Karnavian membenarkan adanya penembakan terhadap pesawat Trigana jenis Twin Otter yang mengangkut anggota Brimob di Kabupaten Nduga, Papua, pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dari penumpang pesawat tersebut. BEST PROFIT 
Namun pilot pesawat mengalami luka tembak di bagian punggung. Belasan anggota Brimob yang semula berada di dalam pesawat pun turun dan mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) tersebut. BESTPROFIT
"15 Penumpang yang anggota Brimob itu enggak ada yang terluka dan sempat mengejar pelaku," ujar Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (25/6).
Kelompok bersenjata tersebut lantas melarikan diri dan sempat menyerang warga setempat. Tito menerima informasi, setidaknya ada tiga warga yang terluka akibat penyerangan KKB tersebut.
"Saya belum tahu apakah lukanya berat, ringan, atau kemungkinan terburuk," katanya.
Saat ini, lanjut Tito, 114 aparat gabungan Polri-TNI tengah melakukan pengejaran terhadap KKB yang menembaki pesawat dan warga setempat tersebut. Tito belum bisa memastikan apa motif penyerangan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar