Jumat, 08 Juni 2018

Usai Libur Lebaran, Begini Ramalan Nilai Rupiah Bergerak


PT BESTPROFIT - Nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hingga siang hari ini. Ke depan, potensi depresiasi rupiah masih cukup terbuka. 

Pada Jumat (8/6/2018), US$ 1 di pasar spot pada pukul 12:10 WIB dibanderol Rp 13.915. Rupiah melemah 0,37% dibandingkan penutupan kemarin.  BESTPROFIT

Sejak pembukaan pasar rupiah sudah melemah dan menembus Rp 13.900/US$. Posisi terlemah rupiah sampai siang ini ada di Rp 13.920/US$.
 



Usai Libur Lebaran, ke Mana Rupiah Bergerak?Reuters

 

Pelemahan hari ini disebabkan oleh faktor domestik maupun global. Di dalam negeri, ada kecenderungan investor melakukan aksi jual karena hari ini merupakan saat-saat terakhir perdagangan jelang libur panjang. 

Sementara dari eksternal, dinamika perang dagang AS vs dunia masih membayangi. Pertemuan G-7 di Quebec (Kanada) diperkirakan berjalan panas akibat kebijakan Presiden AS Donald Trump yang mengenakan bea masuk terhadap impor baja dari Kanada, Meksiko, dan Uni Eropa. 

Selain itu, investor juga nampak mulai ambil posisi dan menyimpan amunisi jelang pertemuan dua bank sentral di negara maju pekan depan. Terlihat bahwa aliran modal mulai bergerak ke AS, dengan Dollar Index yang beranjak naik meski tipis di 0,04%. 

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar