Senin, 24 Desember 2018

Pendiri PAN Ungkit 'Armageddon', Desak Amien Rais Secepatnya MundurPendiri PAN Ungkit 'Armageddon', Desak Amien Rais Secepatnya MundurPendiri PAN Ungkit 'Armageddon', Desak Amien Rais Secepatnya MundurPendiri PAN Ungkit 'Armageddon', Desak Amien Rais Secepatnya Mundur

Pendiri PAN Albert Hasibuan menjelaskan soal surat desakan mundur yang ditujukan kepada Amien Rais. Albert menyebut desakan itu demi menyelamatkan PAN. 
"Kita minta secepat ini agar Amien Rais mundur dari PAN dan juga dari segala gerak langkahnya dengan harapan bahwa PAN bisa diselamatkan, masih bisa berprestasi untuk diselamatkan," kata Albert saat ditemui di Jl Mirah Delima, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).
Menurut Albert, Amien terlalu membatasi ruang gerak PAN. Albert menilai, tanpa Amien, PAN akan lebih bebas menentukan langkah.
"Jadi kita amati bahwa langkah Amien Rais cenderung membatasi PAN dengan pikiran-pikirannya. Kita sudah menyaksikan bahwa PAN ini juga bergerak selama ini dalam konsepsi batasan yang disebutkan Amien Rais," ujarnya.
Albert mencontohkan pernyataan Amien soal 'pilpres Armageddon'. Dia menyebut pernyataan Amien kerap menunjukkan sikap pesimistis.
"Misalnya pernyataan 'Armageddon'. Ini kan bersifat pesimistik ya. Tidak optimistik dan hal itu menjadikan PAN ini arahnya dengan terbatas bahwa arah itu menuju, kalau tidak begini 'Armageddon'. Itu PAN ini jadi tidak dapat melangkah secara bebas," kata Albert.
Dia pun menegaskan surat terbuka yang ditandatangani dirinya bersama empat rekan lainnya itu bukan upaya memecah belah PAN. Selain Albert, para pendiri dan penggagas PAN yang menulis surat itu adalah Abdillah Toha, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin.

Albert justru mendorong PAN agar bekerja lebih keras menghadapi Pemilu 2019. Sebab, berdasarkan survei yang ia ketahui, PAN tidak lolos ke parlemen.

"Kita juga mempunyai informasi bahwa nada-nadanya berdasarkan survei yang ada PAN ini tidak dapat mencapai parliamentary threshold. Karena itu kita juga keprihatinan agar jangan keadaan itu jadi keadaan yang harus diderita PAN," tegas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar