Kamis, 11 Juli 2019

Jalan Amblas Sedalam 3 Meter di Medan


Sekitar tiga meter badan jalan amblas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sumatera Utara. Truk kelebihan muatan menjadi penyebab masalah ini.
Pada Kamis (4/7/2019) pagi, terlihat pita pembatas warna kuning hitam sudah dipasang di sekeliling lubang yang menganga tersebut. Sementara perbaikan masih belum dilakukan.


Salah seorang warga Gosawa menyatakan, jalan itu amblas pada Rabu (3/7) siang. Saat itu ada truk bermuatan pasir yang melintas di lokasi, dan jalan mendadak amblas. Truk sempat terperosok. BEST PROFIT

"Itu pasir yang di sekeliling lubang, berasal dari truk yang terperosok itu," kata Gosawa di lokasi. BESTPROFIT


Titik yang amblas itu merupakan bagian dari jalur pipa limbah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi. Pipa berdiameter sekitar dua meter itu tertanam di kedalaman sekitar 3 meter dari permukaan aspal.

Setelah beberapa lama, kualitas kepadatan timbunan di sekitar pipa itu bermasalah, ada rongga. Sebab itu ketika ada truk sarat muatan melintas di lokasi, jalan langsung amblas. 


Di permukaan, jalan yang amblas luasnya empat meter persegi, namun di dalam ada rongga yang cukup luas. Lebar sekitar tiga meter, sedangkan panjangnya sekitar enam meter, dan kedalaman sekitar tiga meter.

"Sudah ada tim yang datang mengukur-ukur. Mungkin sebentar lagi akan diperbaiki," kata Gosawa.

Kendati ada jalan amblas, namun arus lalu-lintas di lokasi tidak begitu terganggu. Selain titik amblas berada di pinggir, Jalan Perintis Kemerdekaan juga cukup lebar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar