Selasa, 28 Januari 2020

AP II: Jamaah Haji Jabar Bakal Dipindah Ke Bandara Kertajati

 Direktur Utama PT Angkasa Pura II Awaluddin mengatakan jamaah haji asal Jawa Barat di Bandara Soekarno-Hatta bakal dipindahkan ke Bandara Kertajati, Jawa Barat. Best Profit

"Tahun ini kami akan kelola di Bandara Kertajati mudah-mudahan tidak meleset angkanya, tidak kurang dari 38 ribuan jemaah untuk haji. Jadi seluruh (penumpang di) Soetta yang dari jamaah haji asal Jabar akan berpindah ke Kertajati," tuturnya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (24/1).

Awaluddin menjelaskan hingga kini Bandara Soetta menampung penumpang haji dari 4 provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung. Sehingga, rencananya penumpang haji dari Jabar bakal dipindah ke Kertajati. Bestprofit

Awaluddin menambahkan, saat ini ada satu maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan umroh di Bandara Kertajati.

"Saya dapat laporan Citilink sudah melaksanakan keberangkatan umroh dua kali dalam satu minggu. Nah, kami harapkan maskapai yang lain nanti melihat prospek (membuka penerbangan haji di Bandara Kertajati)," ujar Awaluddin. 
PT Bestprofit

Lebih lanjut, ia juga menaksir pasar penerbangan internasional untuk dibawa ke Bandara Kertajati. Awaluddin mengatakan Bandara Soetta saat ini sudah mengoperasikan 40 maskapai internasional. Sehingga trefik yang dibawa cukup besar.

Sejauh ini Bandara Kertajati juga sudah menampung penerbangan lokal dengan pesawat jet yang tadinya beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. AP II melirik pasar lain untuk Bandara Husein Sastranegara, yakni menjadikannya bandara turboprop atau propeller. 

"Nanti pada waktunya (penerbangan) nasional di Husein harus pindah ke Kertajati. Inilah kemudian repositioning di Husein akan menjadi airport turboprop," tuturnya. PT Bestprofit Futures

Kata Awaluddin ini akan memunculkan peluang bisnis Maintenance Repair and Overhaul (MRO) di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar