Kamis, 02 Januari 2020

Erick Thohir Tunjuk Dua Direktur Baru ASDP

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk dua direktur baru untuk PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), yakni Wahyu Wibowo selaku Direktur SDM dan Layanan Korporasi, serta Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas. Best Profit
Aturan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-338/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 terkait Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT ASDP Indonesia Ferry. 

Surat itu diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Yuni Suryanto di Kementerian BUMN, Senin (30/12). 

"Dengan bergabungnya dua direktur baru diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan," tutur Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi dalam keterangan resminya, Selasa (31/12). Bestprofit

Ira juga mengapresiasi dua direktur sebelumnya, yakni Wing Antariksa, yang dinilai telah berperan besar dalam transformasi pengembangan SDM, serta La Mane yang membuat terobosan operasional. Wing Antariksa sendiri tercatat menjabat sebagai direktur SDM dan umum pada 12 April 2017.
 

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang luar untuk ASDP. Untuk dua direksi baru, diharapkan akan meneruskan langkah terobosan pendahulunya dan mengembangkan inovasi untuk pelayanan dan bisnis ASDP yang lebih baik lagi," tutur dia. 

Wahyu Wibowo sebelumnya menjabat sebagai kepala biro umum dan humas Kementerian BUMN. Sedangkan Kusnadi Chandra Wijaya sebelumnya pejabat karir di ASDP yang menjabat sebagai kepala satuan pengawas internal. 

ASDP menargetkan jumlah penumpang yang diangkutnya tahun ini mencapai 8,6 juta orang, dan 6,84 juta unit kendaraan, termasuk 1,14 juta ton barang. Perusahaan mengincar pendapatan usaha tahun ini senilai Rp3,3 triliun dengan laba bersih Rp298 miliar. PT Bestprofit

ASDP merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa angkutan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang yang didirikan pada 27 Maret 1973 silam. 

ASDP tercatat mengelola 29 kantor cabang, dan 35 unit pelabuhan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Perseroan mengoperasikan sebanyak 150 unit kapal yang melayani 243 lintasan penyeberangan yang menghubungkan 242 kota/kabupaten di Indonesia. PT Bestprofit Futures


Berikut susunan lengkap direksi ASDP: 

Direktur Utama: Ira Puspadewi
Direktur Keuangan dan IT : Djunia Satriawan 
Direktur Perencanaan dan Pengembangan: Christine Hutabarat 
Direktur Komersial dan Pelayanan : M Yusuf Hadi 
Direktur Teknik dan Fasilitas : Kusnadi Chandra Wijaya 
Direktur SDM dan Layanan Korporasi: Wahyu Wibowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar