Selasa, 20 Juni 2017

Lakukan Hal Ini Ternyata Bikin Sri Mulyani Sangat Relaks

PT BESTPROFIT -Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani mengaku kegiatan memasak menjadi salah satu yang membuatnya relaks.

Pada bulan puasa seperti sekarang ini, Sri Mulyani mengaku tidak intens berhubungan dengan dapur rumah yang ditempatinya sekarang ini. Berbeda pada saat masih hidup di Amerika Serikat (AS) sejak masih menjabat sebagai salah satu Pejabat Bank Dunia. BESTPROFIT

"Aku di rumah Indonesia itu rumah yang saya tinggal, tidak sama dengan rumah saya di Amerika, kalau di Amerika kan kitchen itu tempat saya, jadi saya tahu bumbu di taruh di mana, kulkas saya tahu daging di mana segala macam, jadi kalau makan sambil masak di kitchen itu sudah sering kalau di sana, kalau di sini dapur itu bukan daerah jajahan saya jadi saya bingung saja," kata Sri Mulyani sambil tertawa, Jakarta, Selasa (20/6/2017). PT BESTPROFIT FUTURES

Meski jarang melakukan aktivitas wajib sebagai ibu rumah tangga, dia mengaku telah berjanji kepada suaminya untuk masak kembali jika dapur tersebut disediakan khusus untuknya.

"Saya sudah bilang sama suami saya, saya masak kalau dapurnya sudah ada di depan saya," tambah dia.

Menurutnya, masak merupakan kegiatan yang merelaksasi. Dia menceritakan semasa tinggal di AS selalu masak ketika pulang kerja. "Enak loh masak itu relaksasi sampai di rumah jam 8 saya mulai masak nanti makannya jam 9," jelasnya.

Dia mencontohkan, seperti halnya ingin membuat ayam cabai hijau atau ayam bumbu kecap, maka sedari malam hari sudah mulai dipersiapkan, dan kemudian pada pagi harinya sudah bisa masak untuk sarapan.

"Biasanya kalau pagi, malam sebelum tidur oh iya besok saya mau makan ayam cabai hijau, atau bumbu kecap itu sudah di marinade saja, kalau saya mau bikin lidah atau bikin sate padang itu lidahnya sudah saya rebus nanti tinggal potong," kata dia.

Dia menyebutkan, bahan baku makanan seperti pada saat membuat sate padang yaitu lidah sapi mudah didapatkan dan harganya murah. Tidak jarang, Sri Mulyani juga mengajak para tetangga untuk mencicipi hasil masakannya.

Menurut dia, khususnya membuat sate padang sendiri memiliki kepuasan sendiri, apalagi soal ukuran daging lidah disetiap tusukannya.

"Kalau saya bikin sate padang itu dagingnya segini-segini, kalau di sini kan cuma satu milimeter, antara ini (tusukan) sama dagingnya sama tipis banget," ungkap dia.

Tidak hanya serius mengurusi keuangan negara serta perekonomian nasional, Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat serius dalam melakukan kegiatan memasak.

"Ya macam-macam, cepat efisien dan bisa relaksasi karena sudah bayangin dan cepat saya kalau masak, serius tapi cepat," tukas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar