Kamis, 22 Juni 2017

Pemkab Kebumen Izinkan Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik, asal...

PT BESTPROFIT Memasuki waktu mudik Lebaran 2017, penggunaan mobil dinas di sejumlah pemerintahan menjadi polemik. Ada yang memperbolehkan, ada juga yang melarangnya. Pemerintah pusat pun mengembalikan kebijakannya kepada masing-masing daerah. BESTPROFIT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Jawa Tengah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan para pejabatnya menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran. Hal itu tentu saja berbeda dari tahun sebelumnya yang melarang penggunaan mobil dinas. BEST PROFIT

Menurut Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kebumen M Pinuji, mereka boleh menggunakan mobil dinas dengan wajar tanpa berlebihan. Pemkab sengaja tidak melarang penggunaan mobil dinas dengan suatu tujuan.

"Kami sengaja tak membuat surat edaran larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran tentu ada tujuannya. Yaitu, untuk memudahkan operasional pejabat apabila mendadak ada penugasan yang harus segera dikerjakannya di tengah waktu libur atau seusai libur Lebaran," kata Pinuji dikutip, Kamis 22 Juni 2017.

Selain itu, lanjut Pinuji, ada ketentuan lain bagi para ASN yang ingin menggunakan aset negara, yaitu mereka tidak boleh menggunakan bahan bakar dinas. Mereka harus membeli bahan bakar sendiri. Demikian pula halnya dengan berbagai risiko lain, seperti terjadinya kerusakan pada mobil, mereka harus menanggung sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar