Kamis, 29 Juni 2017

Libur Lebaran, ESDM pastikan stok BBM dan elpiji di atas 20 hari

BESTPROFIT Pemerintah memastikan stok bahan bakar minyak dan elpiji di atas 20 hari. Ini membuat pasokan energi pada masa Lebaran ini tercukupi. PT BESTPROFIT
"Sampai H+1, secara umum pasokan energi aman. Kini kami siapkan keamanan pasokan energi untuk periode arus balik Lebaran agar masyarakat yang tengah bersilaturahim dengan sanak saudara atau berwisata, dan hendak kembali ke tempat tinggal masing-masing, senantiasa dapat beraktivitas dengan lancar dan aman," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko dalam siaran pers, Rabu (28/6). BESTPROFIT
Menurut Sujatmiko, pihaknya terus bersiap siaga hingga berakhirnya arus balik. Petugas Posko Nasional ESDM dan tim di lapangan bergantian melakukan monitoring.
Realisasi distribusi BBM yang signifikan terjadi pada H-9 dengan kenaikan sebesar 64 persen dibandingkan periode sama 2016. Sementara pada H+1 terdapat penurunan empat persen dibandingkan 2016.
Untuk sistem kelistrikan, hanya dua daerah dalam kondisi siaga atau cadangan lebih kecil dari pembangkit terbesar. Yakni, Sorong plus wilayah lain di Papua yang terisolasi (Papua isolated) dan Jayapura.
"Total pasokan listrik nasional sebesar 23.605,75 MW dengan beban puncak 18.007,41 MW, sehingga cadangan operasi masih tersedia 5.377,51 MW."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar