Senin, 12 Juni 2017

Sopir TransJakarta mogok kerja, penumpang terlantar

PT BESTPROFIT -Penumpang Trans Jakarta harus kecewa karena ternyata moda transportasi umum milik Pemprov DKI Jakarta itu mogok dan tidak mengangkut warga ibukota. Mereka melakukan aksi mogok lantaran tak kunjung diangkat sebagai karyawan.

Salah satu penumpang, Andri Donal (24) mengatakan, petugas TransJakarta sempat memintanya dan warga lainnya yang berada di Halte Kalideres, Jakarta Timur keluar. Dia mengaku malah sempat diusir. BESTPROFIT

"Jam 10 kurang, gue mau naik TransJakarta kayak biasa di Halte Kalideres. Tiba-tiba petugasnya gak kasih penumpang masuk. Yang udah di dalem halte juga disuruh keluar," katanya kepada merdeka.com, Senin (12/6). BEST PROFIT

Warga Tangerang ini menjelaskan, salah seorang petugas TransJakarta di lokasi mengaku koridor 3 tengah tidak beroperasi. Namun, mereka tidak memberikan penjelasan yang pasti atas tidak beroperasinya BUMD DKI Jakarta itu.

"Banyak penumpang marah-marah, akhirnya selang 10 menit dibuka deh. Cuma sebelum sampai Harmoni, diturunin di tengah jalan. Sekarang bus-busnya numpuk semua nutupin jalur busway menuju Harmoni," tutup Andri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, juru mudi TransJakarta melakukan aksi demo lantaran tak kunjung mengangkat mereka sebagai karyawan. Sebab selama ini PT Transportasi Jakarta itu hanya menerapkan sistem kontrak kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar