Jumat, 15 Desember 2017

Bukannya Turun, Harga Mobil Listrik Masih Tetap Mahal

Berkat serangkaian teknologi yang menyemat di dalamnya, harga jual mobil listrik bisa dibilang masih cukup tinggi. Hanya di beberapa negara saja yang memberikan insentif agar harganya lebih murah.  PT BESTPROFIT
Bukannya makin turun, harga mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan justru masih akan naik dan bakalan mencapai puncaknya. Seperti diprediksi oleh para ahli dari produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai.

Saat ini harga mobil-mobil yang sudah mengusung teknologi listrik seperti plug-in hybrid dan mobil listrik sepenuhnya mulai turun karena harga baterai yang juga turun. Namun Hyundai tak yakin tren itu akan berlanjut.
"Tak ada tanda-tanda yang menunjukkan harga mobil listrik akan turun, walaupun sejauh ini harga baterai memang turun tapi harga mobil bakalan terus berada di situ," ungkap Wakil Presiden Senior Hyundai Lee Ki-sang dilansir Reuters, Jumat (15/12/2017).

Hyundai dinilai terlambat masuk dalam dunia mobil listrik di saat para produsen lain sudah menyiapkan amunisinya. Hyundai baru akan meluncurkan beberapa model mobil listrik dengan daya jelajah jauh tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar