Kamis, 01 Agustus 2019

Gerindra-PKS Kuasai DPRD, RK Yakin Bisa Kolaborasi Bangun Jabar


Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) tak khawatir lawan politiknya Gerindra-PKS mendominasi komposisi kursi di DPRD. Ia yakin bisa menjalin kerja sama dengan anggota dewan untuk menjalankan pemerintahan sesuai rencana.
Berdasarkan hasil penetapan raihan suara Pileg 2019, partai Gerindra penyumbang kader terbanyak 25 kursi. Disusul PKS (21 kursi), PDIP (20 kursi), Golkar (16 kursi) dan PKB (12 kursi). Hanya PKB yang menjadi partai pengusungnya pada Pilgub 2018.
"Saya kira memang uniknya di Jabar tiap lima tahun ada perubahan komposisi menandakan memang aspirasi masyarakat berdasarkan dengan gagasan-gagasan yang mungkin relevan sesuai ekspektasinya," kata RK kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019). BESTPROFIT


Ia menegaskan tak masalah nantinya dipelototi perwakilan Gerindra-PKS di DPRD Jabar. Ia menganggap hal tersebut sudah menjadi tugas legislatif sebagai mitra pemerintah di daerah khususnya Jabar.

"(Diawasi Gerindra-PKS) enggak ada hal yang baru, tugas dewan kan penganggaran, pengawasan, dan membuat legislasi. Jadi kalau disampaikan ya tugasnya itu," ungkap dia.


Ia mengaku sudah bertemu dengan sejumlah pimpinan parpol di Jabar. Mereka sepakat untuk berkolaborasi membangun Jabar.

"Semuanya cair, diberi komunikasi yang memadai, semua kolaboratif membangun Jabar juara di masa depan. Saya juga sudah bertemu dengan pimpinan partai secara informal. Semua menyatakan semangat untuk membangun bersama," ujar RK. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar