Selasa, 03 September 2019

Nari Terlalu Ekstrem, Pelatih Fitnes Sebut Tubuh Personel BTS dalam 'Bahaya'


Boyband K-pop BTS dikenal memiliki tarian dengan koreografi sulit dan menantang. Tidak jarang penampilan mereka menimbulkan decak kagum karena tingkat kesulitan yang belum tentu bisa ditiru semua orang.

Namun ada risiko di balik kecanggihan koreografi grup yang sukses memopulerkan lagu 'Idol' dan 'Boy With Luv' ini. Pelatih fitnes ternama In Ji Woong berpendapat kalau beberapa gerakan dansa yang ditampilkan para personel BTS bisa berakibat fatal.

Pria yang sudah jadi langganan para idol K-pop untuk melatih mereka fitnes ini mengungkapkan dalam channel YouTube miliknya, bahwa sejumlah koreografi BTS mungkin sedikit terlalu bahaya bagi RM, Suga, Jimin, J Hope, Jungkook, V dan Jin. Secara umum In Ji Woong melihat kalau koreografi tarian dalam lagu-lagu BTS sangat melelahkan para personelnya. BESTPROFIT
"Koreografi BTS sulit. Tidak bisa menyebut bagian mana yang benar-benar sulit, karena semua gerakannya susah dilakukan," kata Ji Woong dalam video YouTube-nya, seperti dilansir Koreaboo.

Tarian-tarian BTS menuntut mereka mengeluarkan banyak energi dan sebagian besar temponya cepat. Beberapa tarian juga mengharuskan tubuh mereka bergerak sefleksibel mungkin dengan tetap memerhatikan dentuman musik. Hal itulah yang menurut Ji Woong berpotensi besar membuat mereka mudah cedera.


Beberapa bagian tubuh yang paling riskan mengalami cedera antara lain lutut, pergelangan tangan, dan tulang belakang. Agar tidak cedera, Ji Woong menjelaskan, mereka tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun saat menari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar