Rabu, 04 September 2019

Super Cepat! Pria Ini Melahap 1 Kg Biryani dalam 9 Menit Saja

Kompetisi makan biryani digelar di India. Seorang pria jadi juaranya karena mampu habiskan 1 kg nasi biryani dalam 9 menit saja.
Melahap banyak makanan dalam waktu cepat bukan perkara mudah. Apalagi jika Anda berada dalam kompetisi/tantangan makan yang mengharuskan makan sebanyak atau secepat mungkin. Tentunya hal itu akan semakin berat.
Seperti kompetisi makan nasi biryani yang digelar di India baru-baru ini. Dikutip dari Mothership (5/9), kompetisi ini berlangsung di restoran yang baru dibuka yaitu Marina Restaurant di Erode, India pada 1 September 2019. BESTPROFIT
Ada 25 peserta kompetisi makan nasi biryani. Jumlah ini merupakan hasil saringan karena sebelumnya ada 500 pendaftar. Mereka mendaftarkan diri lewat Facebook restoran.

Untuk peserta kompetisi yang lolos terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka diminta untuk menghabiskan 1 kg nasi biryani. Semua nampak bersemangat menghabiskan olahan nasi populer di India ini.
Tapi hanya ada satu pemenang yaitu Rahul. Pria asal Tamil Nadu ini mampu membersihkan seluruh nasi biryani dalam waktu 9 menit saja. Ia pun berhasil membawa pulang uang 5.000 rupee atau sekitar Rp 984.000 sebagai hadiah.

Disusul dengan juara dua yang butuh waktu 10 menit dan juara 3 selama 12 menit untuk habiskan nasi biryani. Masing-masing mendapat hadiah 3.000 rupee (Rp 590.000) dan 2.000 rupee (Rp 393.000).
Soal tantangan makan, di dunia ini ada banyak sekali kompetisi yang digelar. Jenis makanan yang dilombakan juga sangat beragam. Mulai dari yang bisa sampai tak biasa.

Bahkan untuk cabai pun ada kontes makan Clifton Chili Eating Club yang populer di Amerika Serikat. Pesertanya ditantang untuk makan beberapa jenis cabai mulai dari yang tak terlalu pedas sampai yang sangat pedas.
Tahap pertama, mereka diminta makan cabai yang tidak terlalu pedas seperti Red Fresno atau Jalapeno. Tapi pada tahap selanjutnya menyertakan cabai lebih pedas seperti Ghost Chillies dan Naga Vipers. Disusul cabai Carolina Reaper yang dilabeli cabai terpedas di dunia. Kepedasannya mencapai 1.569.300 unit Scoville.

Meski terdengar berat, kompetisi ini rupanya punya pemenang wanita yang pernah berturut-turut jadi juara. Wanita bernama Sid Barber tersebut dijuluki Ratu Cabai karena prestasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar