Jumat, 06 September 2019

Polda NTB & ITDC Jamin Jaga Keamanan di Sirkuit Mandalika

Mandalika akan jadi tuan rumah MotoGP 2021 mendatang. Polda NTB dan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) berkerjasama pengamanan di sekitar sirkuit.
Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana dan Presiden Direktur PT ITDC Abdulbar M Mansoer telah menandatangani Nota Kesepahaman tersebut pada Rabu (4/9) di Hotel Novotel, Kuta, Lombok Tengah. Nota Kesepahaman itu merupakan bantuan Polri kepada pihak PT ITDC yang memiliki arti penting bagi terselenggaranya tujuan negara, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Terutama masalah pembangunan destinasi pariwisata super prioritas yang ditetapkan pemerintah. Antara lain mendukung kelancaran proses pembangunan infrastruktur sirkuit MotoGP.
Nota Kesepahaman itu berisi kegiatan pertukaran data dan atau informasi, jasa pengamanan, kontijensi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, pengawasan dan pengendalian serta penegakan hukum.
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen Polri dalam mendukung terselenggaranya proses pembangunan nasional khususnya faktor keamanan dalam pembangunan perekonomian di wilayah NTB.

KEK Mandalika merupakan salah satu dari empat destinasi wisata unggulan yang masuk dalam program percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

"Saya berkomitmen terhadap keamanan orang asing atau turis sehingga tidak menjadi korban kejahatan. Kami maksimalkan langkah-langkah pencegahan. Rasa memiliki juga ada pada kami sebagai bagian dari warga NTB," jelas Irjen Nana Sudjana dalam keterangannya, Kamis (5/9/2019).
Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman itu menjadi tanda dimulainya kerja sama antara pihak Polri dengan PT ITDC yang berpedoman pada prinsip-prinsip saling menguntungkan, kesetaraan dan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien serta akuntabel sesuai ketentuan yang berlaku.

Nana juga memberikan penekanan dengan harapan Nota Kesepahaman itu nantinya lebih bisa diimplementasikan dengan kegiatan-kegiatan nyata seperti butir-butir kesepakatan yang tertera dalam perjanjian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar