Selasa, 05 Januari 2021

Berbekal Kartu JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Nol Rupiah

  

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan wujud kewajiban negara dalam menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Herniawati, pegawai honorer di salah satu instansi pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu mengapresiasi program perlindungan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan itu. Best Profit

Menurut Herniawati, dengan menggunakan Kartu JKN-KIS dirinya mendapat banyak manfaat dengan biaya terjangkau. Salah satunya, kala ia harus berjuang melawan sakit tumor. Bestprofit

"Kondisi saya saat ini sedang melawan penyakit tumor yang terdapat di kepala. Pada saat proses administrasi untuk mendapat pelayanan kesehatan cukup lah mudah. Dengan hanya menunjukkan kartu kepesertaan dan dokumen identitas lain, saya sudah mendapatkan fasilitas kesehatan," ujar Herniawati.

Herniawati terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas III. Ia mengaku bersyukur dengan kehadiran Program JKN-KIS. PT Bestprofit


Jika tak ada program itu, sebut Herniawati, dirinya bakal terbebani dengan biaya layanan kesehatan yang terus naik setiap tahun. PT Bestprofit Futures

"Dengan Program JKN-KIS biaya perawatan operasi tumor saya menjadi nol, saya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk fasilitas kesehatan yang saya dapatkan sekarang," katanya.

"Saya berharap BPJS Kesehatan terus mengembangkan pelayanan kesehatan semakin baik lagi, sehingga terwujudnya masyarakat yang sehat untuk membangun negeri ini," kata Herniawati.Lebih lanjut, Herniawati menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan selaku instansi yang dipercaya menjalankan program JKN-KIS. Ia menilai selama ini BPJS Kesehatan membawa banyak perubahan yang memudahkan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar