Selasa, 31 Juli 2018

Pemerintah Prioritaskan Diaspora Jadi CPNS, Berapa Kuotanya?


Pemerintah bakal membuka jalur prioritas untuk para diaspora atau anak bangsa yang berkarir di luar negeri dalam seleksi pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. PT BESTPROFIT

Lantas berapa yang disiapkan untuk jalur diaspora ini? BESTPROFIT

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik ( Humas) Kementerian PANRB Mudzakir mengatakan untuk saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dalam menghitung formasi khusus untuk diaspora. BEST PROFIT



"Dengan diaspora masih perlu koordinasi data dan validasinya dengan Kementerian Luar Negeri," katanya kepada detikFinance Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga masih belum bisa memperkirakan pandangan dari diaspora terkait rencana ini. Yang terpenting, kata Mudzakir, tahun ini pemerintah bisa memperhatikan para diaspora untuk kembali ke negerinya dan mengabdi kepada negara.


"Intinya ini perhatian Pak Menteri PAN-RB (Asman Abnur) terhadap diaspora agar berkesempatan menjadi PNS. Jumlah pasti peminat baru akan diketahui pada saat mendaftar," ujarnya.

Seperti diketahui, rencana pembukaan lowongan CPNS dengan memprioritaskan diaspora ini baru pertama dilakukan. Pada tahun sebelumnya, pemerintah juga membuka sejumlah jalur prioritas seperti penyandang disabilitas, hingga putra-putri asal Papua.

Dengan adanya tambahan jalur prioritas ini, maka diharapkan seleksi CPNS 2018 yang sebentar lagi dibuka akan menjadi lebih menarik. Sebab, selain diaspora, pemerintah juga masih membuka jalur prioritas untuk kategori lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar