Senin, 01 April 2019

Universitas Brawijaya Paling Diminati Peserta SNMPTN 2019


Universitas Brawijaya boleh dikatakan menjadi perguruan tinggi negeri terfavorit pada SNMPTN 2019. Berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Universitas Brawijaya menduduki peringkat 1 kategori PTN paling banyak pendaftar.
"Jumlah pendaftar terbanyak ini, dari 20 kota/kabupaten, yang terbanyak pendaftarnya urutan pertama Universitas Brawijaya di Malang," kata Menristekdikti M Nasir di Gedung D, Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).
Tahun ini Universitas Brawijaya menerima 3.957 calon mahasiswa baru dari jalur SNMPTN. Hal tersebut membuat universitas di Malang, Jawa Timur ini menduduki peringkat 1 kategori PTN paling banyak menerima.


Di urutan kedua kategori 10 besar PTN paling banyak pendaftar ada Universiras Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universiras 11 Maret, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Hasanuddin.
Sedangkan di urutan kedua kategori 10 besar PTN paling banyak terima pendaftar ada Universitas Negeri Padang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Jember, Universitas Andalas, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Haluoleo dan Universitas Syah Kuala.

Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengumumkan sebanyak 92.331 dari 478.608 peserta SNMPTN 2019 dinyatakan lolos seleksi. File pengumuman bisa langsung dicek dengan mengeklik DI SINI.

"Dari pendaftar 478.608 di 2019, sekarang kita lihat yang diterima 92.331 dan dengan persentase 19,29 persen. Dibandingkan 2018, jumlah yang diterima ada peningkatan," terang Nasir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar