Rabu, 15 Juli 2020

Jack Ma Jual Saham di Alibaba

Pendiri Alibaba Jack Ma memangkas kepemilikan sahamnya di Alibaba dari 6,2 persen menjadi tinggal 4,8 persen dengan menjualnya. Berdasarkan laporan tahunan perusahaan, penjualan dilakukan setelah saham Alibaba meroket sekitar 50 persen.  Best Profit

Laporan itu tidak mengatakan kapan Ma menjual sahamnya atau berapa harganya. Yang pasti, sesuai harga pasar saat ini, saham bernilai sekitar US$ 8,2 miliar.

Bestprofit

Ma merupakan pendiri Alibaba. Perusahaan tersebut saat ini menguasai seperenam dari total penjualan seluruh ritel di China.

PT Bestprofit

Ia memutuskan mundur dari jabatannnya sebagai ketua eksekutif perusahaan tahun lalu saat usia genap 55  tahun. Keputusan itu diambil karena dia ingin mencurahkan waktunya untuk kegiatan filantropi.

Sementara itu, CEO Alibaba Daniel Zhang optimis kinerja Alibaba ke depan akan terus membaik walaupun ada virus corona.  PT Bestprofit Futures


"Kami percaya ada normal baru yang akan tetap bertahan bahkan setelah pandemi berakhir," kata CEO Daniel Zhang seperti dikutip dari CNN Business, Selasa (14/7).

Alibaba sekarang bernilai sekitar US$705 miliar. Nilai itu membuatnya lebih berharga daripada Facebook (FB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar