Rabu, 21 Oktober 2020

Bank Muamalat Berbagi Kiat Hadapi Resesi Ekonomi

 PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengadakan webinar bertajuk "Kiat Mengelola Keuangan dan Mengantisipasi Resesi Ekonomi". Kegiatan tersebut berkaca pada realisasi pertumbuhan ekonomi yang minus pada kuartal III sehingga membuat Indonesia masuk jurang resesi. Best Profit

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kiat kepada nasabah, khususnya nasabah prioritas, tentang cara mengelola keuangan dalam situasi resesi ekonomi. Bestprofit

"Perencanaan keuangan yang baik adalah kunci supaya kita dapat survive menghadapi resesi ekonomi dan dapat mengantisipasi dampak negatif," ujar Purnomo melalui keterangan resmi, Jumat (16/10). PT Bestprofit

Purnomo menyebut, salah satu perencanaan keuangan yang baik yakni dengan mengikuti asuransi pendidikan. Sebut saja produk asuransi pendidikan Bank Muamalat yakni Hijrah Cendekia yang bekerja sama dengan Takaful Keluarga. PT Bestprofit Futures

"Kerja sama dengan Takaful Keluarga merupakan upaya kami untuk memberikan akses sekaligus edukasi kepada masyarakat mengenai produk asuransi, khususnya asuransi pendidikan," ujarnya.

Hijrah Cendekia adalah asuransi pendidikan yang memberikan perlindungan jiwa bagi orang tua pemegang polis dan anak sebagai tertanggung.

Purnomo menjelaskan manfaat dari Hijrah Cendekia adalah biaya pendidikan yang bisa diambil pada setiap jenjang pendidikan, sehingga dapat membantu alokasi keuangan nasabah pada saat melakukan pembayaran pendidikan.

"Produk ini dipasarkan oleh Bank Muamalat dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujarnya.

Sebagai informasi, belum lama ini Bank Muamalat meraih penghargaan internasional sebagai Best Islamic Wealth Management Bank se-Asia Tenggara.

Penghargaan ini tak lepas dari inovasi dan kolaborasi Bank Muamalat dengan sejumlah pihak sehingga produk wealth management (WM) perseroan seperti bancassurance diminati oleh nasabah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar