Senin, 24 Juli 2017

Cegah radikalisme, Pemkot tanam empat pilar kebangsaan

PT BESTPROFIT Meresahkannya paham radikalisme, buru-buru dicegah oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Kesbang Pol dengan melakukan kegiatan halaqoah dan pelbagai forum keagamaan terhadap siswa-siswi SLTP se-Kota Jayapura. BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, melalui Badan Kesbang Pol melaksanakan kegiatan fasilitas pencapaian halaqoah dan berbagai forum keagamaan lainnya dalam upaya pelestarian Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tinggal Ika, bagi siswa-siswi SLTP se-Kota Jayapura. BEST PROFIT

Asisten II Sekda Kota Jayapura Bidang Pembangunan Perekonomian dan Kemasyarakatan, Nurjainudin Konu, mengatakan generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negaranya.

"Sehingga budaya, pola pikir, dan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang datangnya dari luar melaluI media sosial dan sarana yang tidak bertanggung jawab, dapat dicegah atau dihindari," katanya. "Pembentukan rasa nasionalisme kepada generasi muda perlu dilakukan, guna mengantisipasi paham radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nila pancasila yang datang melalui media sosial dapat dicegah sejak dini."

Diharapkan dengan kegiatan ini, kata Nurjainudin, seluruh pelajar SMP se-Kota Jayapura dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan setelah apa yang diperoleh dapat di tularkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya bepesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru-guru, agar kegiatan ini dapat diikuti seluru peserta didik SMP se-Kota Jayapura, sehingga apa yang didapat bisa di implementasikan dalam keghidupan sehari hari," tambahnya.

Kegiataan yang dilakukan sehari, di ikuti perwakilan siswa dari 20 SMP dari 4 Distrik se-Kota Jayapura. Hadir pula sebagai pemateri dalam kegiatan ini, kepala BNN Provinsi Papua, Kapolres Jayapura Kota, Akademisi, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar