Kamis, 13 Juli 2017

Kapal Induk Pertama Milik China Tiba di Hong Kong

PT BESTPROFIT - Kapal induk pertama milik China,Liaoning tiba di Hong Kong dalam pelayaran pertamanya.
Perjalanan pertama ke luar China daratan ini merupakan bagian dari peringatan 20 tahun kembalinya Hong Kong dari kekuasaan Inggris ke China. BESTPROFIT
Kehadiran Liaoning dianggap sejumlah kalangan sebagai upaya Beijing untuk menunjukkan kekuatan, tetapi banyak warga Hong Kong juga mengantri untuk membeli tiket wisata ke kapal tersebut. BEST PROFIT
Sebelumnya, Presiden Xi Jinping menjadi presiden China pertama yang mengunjungi Hong Kong pada pekan lalu. PT BESTPROFIT FUTURES
Dalam kunjungan yang disambut protes, dia memperingatkan bahwa segala upaya yang menantang pemerintah pusat Beijing "tidak diizinkan".
Ketegangan di Hong Kong muncul dalam beberapa tahun terakhir dengan peningkatan terhadap menentukan nasib sendiri dan bahkan kemerdekaan.
Pendaratan Liaoning merupakan bagian dari peringatan 20 tahun kembalinya Hong Kong dari kekuasaan Inggris ke China. (AFP)
Liaoning didampingi oleh tiga kapal perang, dan akan bersandar di dekat pulau Tsing Yi, Hong Kong selama beberapa hari.
Kapal dengan panjang 300 meter ini merupakan pembaharuan dari kapal Soviet kelas Kuznetsov yang dibeli dari Ukraina, dan dibuat pada akhir 1980.
Kapal ini merupakan bagian dari upaya Beijing untuk meningkatkan kehadiran militer secara global.
Pada April lalu, negara ini telah meluncurkan pembuatan kapal induk lain - yang merupakan produksi pertama dalam negeri, yang diperkirakan akan dioperasikan pada 2020 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar