Rabu, 17 Januari 2018

Anies Ingin Tarik HGB Reklamasi, Ketua DPRD: Aturan Harus Diikuti

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menarik izin hak guna bangunan (HGB) pulau reklamasi. Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi meminta Anies mengikuti aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah pusat. BESTPROFIT

"Semua penarikan itu harus sesuai aturan. Nggak bisa semena-mena, negara ini punya aturan gitu loh. Mekanismenya harus diikuti. Saran saya kepada Pak Anies dan Pak Sandi sudahlah kerja ke depan," kata Prasetyo saat dihubungi, Selasa (16/1/2018).
Prasetyo khawatir ditariknya HGB pulau reklamasi menimbulkan dampak negatif terhadap kepercayaan investor pada Pemprov DKI Jakarta. Dia meminta Anies tidak mementingkan egonya dalam masalah reklamasi tersebut.
"Kan sudah jadi daratan, bagaimana investor di Jakarta ini masuk kalau semua permasalahan kompleks nggak karuan," sebutnya.
Prasetyo juga menyayangkan Anies tidak mengajak DPRD berdiskusi terkait HGB pulau reklamasi. Dia menyebut Pemprov DKI Jakarta harus melibatkan DPRD dalam setiap kebijkannya.

"Sekarang kalau saat ini ada eksekutif ada legislatif. Saya saja nggak ngerti mau menarik HGB, harusnya kan tembusan juga kepada DPRD supaya kami mengetahui. Ini nggak diajak ngomong main tarik aja," terangnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar