Kamis, 04 Januari 2018

Nasihat untuk Marc Marquez



Best Profit Juara bertahan Marc Marquez menjadi salah satu pebalap yang paling sering kecelakaan di 2017. Marquez perlu mengurangi risiko agar tak mengalami cedera parah. Pebalap Honda tersebut tercatat telah mengalami 27 kecelakaan pada musim lalu. Jumlah itu adalah yang terbanyak setelah rider Aprilia Sam Lowes.


Marquez nyaris jatuh di balapan penentu gelar juara di Valencia dalam persaingannya dengan pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Padahal, Marquez hanya butuh finis ke-11. 


Juara dunia kelas 500cc di 1993, Kevin Schwantz, memuji kemampuan Marquez dalam meningkatkan performa motornya. Namun, Marquez juga diingatkan dengan konsekuensi gaya membalap dia yang kerap agresif. Bestprofit


Anda harus menemukan sebuah cara membalap dengan keras tapi sekaligus menurunkan risiko, karena suatu hari Anda mungkin bisa terluka," ucap Schwantz di Autosport. "Mungkin Anda cuma akan mengalami patah tulang selangka atau sesuatu yang ringan, tapi cedera itu akan memperlambat Anda."



Dia berada di batasnya pada setiap putaran. Kalau Anda memberikan 100%, Anda membuat banyak kesalahan tapi bisa juga menjadi cara untuk menemukan apa yang bisa dilakukan motor karena Anda tidak bisa melakukannya hanya dengan mengeluarkan 95 atau 96%. PT Bestprofit



Selama ini dia beruntung karena dia mengalami kecelakaan besar pada tahun ini tapi tidak mengalami cedera. Sekarang dia telah menemukan cara bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik Honda dan telah menyesuaikan gaya membalapnya pada motornya," sambung pria Amerika Serikat itu.


Saya sempat berbicara dengan Livio Suppo (eks bos Honda MotoGP) dan dia bilang bahwa 'sulit mempercayai apa yang sudah Marquez lakukan'. Melihat dia Anda akan langsung menyadari betapa hebatnya dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar