Selasa, 06 Maret 2018

Jadi pasar besar, BMW bakal bangun pabrik mobil listrik di China


PT BESTPROFIT China merupakan negara yang memiliki pasar besar bagi BMW. Perusahaan otomotif asal Jerman ini tahun lalu berhasil menjual 560.000 mobil di negeri Tirai Bambu itu.Seakan ingin melakukan inovasi, BMW merencanakan akan membuat mobil Mini versi listrik yang dikhususkan untuk pasar China. 

Sebab, China dianggap sebagai pasar yang telah siap untuk mengadopsi mobil listrik. Mobil dengan brand Mini sendiri merupakan satu group dengan merek BMW.Untuk merealisasikan rencana itu, BMW telah melakukan kerja sama dengan Great Wall Motor perusahaan manufaktur automobil asal China dan dikabarkan telah mencari lokasi untuk mendirikan pabrik. BEST PROFIT

Langkah kerja sama itu guna memenuhi aturan komponen lokal di China. Meski begitu, pihak BMW masih enggan kapan akan memulai memproduksi mobil Mini versi listrik itu. Ini menandakan komitmen yang jelas terhadap masa depan merek Mini. Soal produksi, akan mengikuti pasar, jelas pihak BMW yang dilaporkan CNNMoney pada akhir Februari lalu.
Sebelumnya, BMW mengatakan di tahun lalu bahwa mereka akan memulai memproduksi mobil Mini listrik pada tahun 2019 di pabrik utamanya di Inggris dengan skala kecil. Namun dengan diumumkannya China sebagai tempat memproduksi mobil listrik Mini, ternyata menciptakan kekhawatiran tersendiri bagi masa depan ribuan pekerja di pabrik Inggris. BESTPROFIT
Selalu ada kekhawatiran menyusul pengumuman seperti ini - terutama dengan segala hal yang bermuatan politis di Inggris, kata Justin Cox, seorang direktur dan pakar produksi otomotif di LMC Automotive. Beberapa menyarankan bahwa arah masa depan Mini adalah menjadi merek 'all-electric'. Jika demikian, pabrik di Oxford akan memerlukan bagian dari transisi ini untuk bertahan hidup, tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar