Jumat, 22 Maret 2019

Soal Kesetaraan Gender, Sri Mulyani: Ibu Saya Profesor, Anaknya 10


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki sosok idola yang tidak lain adalah ibunya, Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menceritakan sosok sang ibu dalam acara Accenture International Women's Day (IWD) 2019.
Sri Mulyani bercerita bagaimana sang ibu membesarkan 10 anaknya, termasuk dia di dalamnya yang merupakan anak ke 7.
"Ibu saya punya 10 anak, saya anak nomor 7. Tapi ibu saya bukan ibu rumah tangga biasa, dia profesor doktor di bidang pendidikan," katanya di MidPlaza Hotel, Jakarta, Jumat (22/3/2019). BESTPROFIT

Sebagai wanita, Sri Mulyani melihat sang ibu sebagai sosok yang luar biasa. Bagaimana tidak? ketika harus membesarkan 10 anaknya, ibunya tetap mengejar karirnya di pendidikan.

"Waktu dia pursue (mengejar) karir, anaknya 10, dia mau ambil PhD, saya sudah SMA beliau disertasi, saya lulus sarjana dia selesai doktor," ungkapnya.

Sri Mulyani pun menyampaikan bahwa wanita memiliki peranan yang setara dengan laki-laki.

"Perempuan dan cowok itu kayak sepatu hak kiri dan kanan. Just look at your shoes, kamu nggak mau kan lihat haknya beda. Society kita akan dapat support bagus, kalau sepatunya haknya sama. Jangan kiri sepatu lari, satunya high heels. Jadi itu adalah message yang paling sederhana tapi akan mengena," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar