Kamis, 07 Maret 2019

Wuling Tunggu Regulasi Mobil Listrik Baru Beraksi

Soal mobil listrik, pemerintah sampai saat ini belum mengetuk palu peraturan presiden kendaraan ramah lingkungan itu. Dijanjikan keluar dalam waktu dekat, sampai sekarang peraturan itu belum dikeluarkan juga.
PT BESTPROFIT 
Kabarnya, draft peraturan presiden mengenai kendaraan listrik itu sudah tinggal diperbaiki redaksionalnya saja. Pabrikan otomotif pun tak sedikit yang menunggu kebijakan tersebut untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia.
BEST PROFIT
Pabrikan asal China, Wuling, tak melangkah banyak dalam mempersiapkan perang mobil listrik di Indonesia. Hanya, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, Wuling sempat memamerkan mobil listrik mungil, E100.
"Regulasi (mobil listrik)-nya belum ada. Kalau sudah ada regulasinya baru kita memikirkan action-nya apa," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di sela-sela acara media test drive Wuling Almaz menuju Sukabumi-Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).
BESTPROFIT
Kata Dian, saat ini pihaknya belum bisa melangkah apa-apa dalam mempersiapkan era kendaraan listrik di Indonesia. Menurutnya, Wuling ingin pelajari dulu regulasi kendaraan listrik baru mengambil tindakan.
"Intinya kami ready dari sisi capability, karena di China E100 sama E200 udah mass production dan dijual umum. Tapi kapan masuknya ke Indonesia, penyesuaian untuk pasar Indonesia, apakah ingin bawa product yang ada searang, itu kan kami harus nunggu regulasi," sebutnya.
"Kami untuk mobil listrik benar-benar nunggu dulu regulasinya yang mau diketok kayak gimana," ujarnya.

Seperti apa sih regulasi mobil listrik yang diharapkan Wuling? Dian tak bisa menjawab secara pasti. "Belum bisa ngomong terlalu jauh. Pemerintah belum ngomong apa-apa. Kami nunggu pemerintah aja dulu," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar