Senin, 24 Oktober 2016

Tertimpa paku bumi, kaki kanan pekerja di kali Ciliwung putus

Kaki kanan seorang pekerja normalisasi kali Ciliwung, di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, putus. Peristiwa itu terjadi ketika tali baja yang mengikat paku bumi putus dan mengenai kaki pekerja tersebut.

Korban yang kaki kanannya putus bernama Muaf Jaelani (25), warga Cakung Barat RT 11/ 04 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Saat itu tiang pancang dan crane menimpa kakinya.

Kapolsek Metro Tebet, Kompol Nurdin Arrohman, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, Minggu (16/10). Dari keterangan saksi Awaludin Yusuf, saat itu sedang mengerahkan tiang pancang beton ke lubang bresing atau memaku bumi, tiba-tiba sling yang menghubungkan tiang pancang dan crane putus.

"Akibat putusnya sling, tiang pancang dan crane menimpa kaki kanan korban putus, serta tangan kanan sebatas siku lecet. Korban langsung dibawa ke RS Jatinegara mendapatkan perawatan luka," kata Nurdin.

"Ini merupakan kecelakaan kerja. Kami sudah memasang garis polisi," tuturnya seperti dilansir dari Puskominfo Polda Metro.

PT BESTPROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar