Kamis, 22 Februari 2018

KFC Inggris kekurangan ayam, polisi pusing curhatan warga


PT BESTPROFIT KFC Inggris sejak pekan lalu mengalami kendala kekurangan pasokan ayam. Restoran cepat saji ini kemarin telah menutup hampir 750 dari 900 gerainya yang tersebar di Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. 

Ayam menyebrang jalan, tapi tidak ke restoran kami," tulis KFC Inggris di akun Twitternya, akhir pekan lalu. Sebagian kecil gerai dibuka tapi dengan menu terbatas atau jam kerja lebih singkat. 

Manajemen mengatakan, masalah ini terjadi lantaran ada kendala di mitra perusahaan pengiriman, DHL. KFC juga meminta maaf karena ketidaknyamanan pelanggan.Seperti ditulis The Guardian, KFC memperkirakan, upaya penyelesaian ini kemungkinan berlangsung sampai akhir pekan ini. Sampai hari ini, jumlah gerai yang dibuka kembali KFC terus bertambah dan sudah sekitar setengahnya.  BEST PROFIT

KFC menggandeng DHL November lalu, setelah berpindah dari perusahaan pengiriman yang disebut lebih mahal, yaitu Bidvest Logistics. Saat itu, DHL juga mengumumkan menggandeng perusahaan jasa makanan QSL untuk mengelola pasokan dan distribusi untuk 900-an gerai KFC di Inggris.

DHL berjanji menyelesaikan masalah ini secepatnya. "Sementara kami bukan satu-satunya yang bertanggung jawab atas rantai pasokan bahan baku KFC, kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kekecewaan pada KFC dan pelanggan akibat dari insiden ini," kata DHL. BESTPROFIT

Sementara itu, warga mengutarakan keluh kesahnya lewat media sosial. Tak terkecuali, akun Twitter polisi setempat juga kebanjiran curhatan pencari ayam KFC. Polisi Tower Hamlets, yang berada di timur London meminta warga tak menghabiskan waktu personel mengenai hilangnya ayam KFC. 

"Tolong, jangan hubungi kami soal #KFCCrisis. Ini bukan urusan polisi jika tempat makan favorit Anda tidak menyediakan menu yang kalian inginkan," tulis akun Tower Hamlets MPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar