Senin, 07 November 2016

4 Tempat Nongkrong Paling Hits di Bogor




Kota Hujan ini sejak dulu menjadi tujuan wisata kuliner banyak orang dari Jakarta dan sekitarnya. Berjarak tak jauh dari ibukota, Bogor memiliki segudang tempat kuliner yang bukan hanya menggugah selera tapi menyegarkan mata.

Ratusan kafe-kafe berkonsep unik dan cantik tersebar di seantero Bogor. Dari yang menguras kocek hingga yang sangat ramah dompet tersedia di kota yang di masa kolonial dikenal dengan Buitenzorg ini.


Kawasan Agri Park

Agri Park terletak di Taman Kencana Bogor, Jalan Taman Kencana Nomor 3. Di dalam kawasan ini terdapat banyak kafe yang menjajakan banyak kuliner menarik. Mulai dari nasi bakar, gurame goreng, hingga nasi kalong beras hitamnya yang termasyur.

Buat yang tak ingin menyantap makanan berat, ada banyak camilan yang dijajakan di sini. Seperti siomay, batagor, pempek hingga bakso. Selain sebagai tempat wisata kuliner taman yang buka setiap hari sejak pukul 09.00 pagi ini juga dapat menjadi tempat wisata edukatif bagi anak. Anak-anak bisa belakar ilmu pertanian sambil bermain di taman ini.

Momo Milk Barn

Jika kebanyakan bar menyajikan minuman beralkohol sebagai signature drink-nya. Namun berbeda dengan Momo Milk Barn. Bar satu ini menyajikan beragam varian susu yang unik dan lezat untuk dinikmati.

Restoran yang menyajikan menu utama dari susu ini berada di Jalan Kantor Pos, Baranangsiang, Bogor atau sekitar 100 meter dari pintu keluar Bogor. Dekorasi restoran ini sangat unik, seperti gudang besar dengan interior yang cantik. Di bagian tengah terdapat taman berumput hijau.

Pilihan makanan di restoran ini memang mengutamakan olahan susu seperti milkshake maupun susu beragam rasa. Ada oreo milkshake, hersheys chocolate milkshake, maupun susu dengan rasa unik seperti matcha dan blueberry. Semua hidangan susu-susu ini disajikan dalam botol-botol lucu yang semakin menggugah selera.

Untuk makanan, Momo Milk Barn menyediakan banyak pilihan panganan seru. Mulai dari batagor, kentang goreng, aneka roti bakar, cheesy melt chicken hingga cordon blue. Momo Milk Barn buka sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong.

Lemongrass

Lemongrass merupakan salah satu tempat paling happening di Bogor saat ini. Memiliki dekorasi yang cantik dan nyaman, tak salah jika restoran dengan konsep kedai kopi ini menjadi tujuan banyak wisatawan dari dalam maupun luar Bogor.

Menawarkan atmosfer makan di dalam dan luar ruangan, Lemongrass semakin asik dinikmati di malam hari. Sebab lampu-lampu ikoniknya membuat suasana semakin meriah. Untuk menemukan tempat ini juga tak sulit, Lemongrass berada di seberang Hotel Pajajaran.

Lemongrass menyajikan makanan fushion khas kopitiam. Restoran yang buka sejak pukul 10.00 sampai 22.00 WIB ini menawarkan harga makanan dari 18 ribu hingga 120 ribu rupiah.

Pasar Apung Ah Poong

Pasar terapung Ah Poong merupakan pusat jajanan serba ada yang cukup luas di kawasan Sentul City. Untuk mencapai Ah Poong pengunjung harus menyeberangi jembatan gantung melintasi sungai dengan pemandangan yang indah.

Pasar ini berada di dekat lokasi Eco Art Park Bogor, sehingga merupakan tempat liburan ramah anak. Menu yang ditawarkan beragam di sini mulai dari tahu pong, snow ice, sate padang, soto madura, es durian, soto mie, cakwe, serabi, bakso aheng, kwetiau akang, bakmi kepiting, siomay bandung, bakso malang, martabak telur hingga mie jowo. Harganya mulai dari 20 ribu rupiah.

Selepas makan, pengunjung dapat berkeliling sungai dengan perahu secara gratis. Pengunjung juga dapat membeli buah dan sayuran yang di jual kapal lain di sungai. Menarik ya? Bogor bisa menjadi pilihan yang dekat namun menarik kan untuk dikunjungi? Tak lupa pesan dulu hotel jika ingin bermalam dan menjelajah Bogor. PT BESTPROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar