Senin, 06 Agustus 2018

Begini Cara Aman Jaga Kebersihan Area Kewanitaan untuk Wanita Aktif

Padatnya aktivitas setiap hari sering membuat wanita melupakan satu hal penting dari hidupnya, yaitu menjaga kebersihan area kewanitaan atau Miss V. Meskipun kesibukan di kantor tetap diselingi dengan olahraga, tidak berarti semua bagian tubuh, termasuk Miss V bebas dari penyakit. BESTPROFIT

Menjaga kebersihan Miss V amatlah penting untuk seorang wanita. Selain menyebabkan infeksi jamur berupa keputihan, area Miss V yang tidak sehat akan menimbulkan penyakit lainnya seperti kanker serviks. BEST PROFIT

"Infeksi jamur di vagina adalah keluhan kedua yang umum terjadi pada perempuan, biasanya disebabkan oleh jamur Candida albicans," ujar Lisa M Krikorian dari klinik gikologi di Lahey Clinic, Burlington, seperti dikutip dari Everydayhealth. PT BESTPROFIT

Untuk mencegah keputihan yang tidak normal, sebaiknya basuh Miss V dengan menggunakan air keran bersih yang mengalir. Hindari juga cara cebok yang salah, yaitu dari arah bokong ke depan. Berikut adalah beberapa cara agar kebersihan Miss V tetap terjaga.

1. Cek 'Penampakan' Miss V

Masih banyak wanita yang jarang bahkan tidak pernah mengecek area kewanitaannya sendiri. Padahal hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui adanya perubahan kulit atau klitoris maupun lubang Miss V untuk mendeteksi penyakit atau abnormalitas. Ambil cermin dan arahkan pada Miss V, lalu perhatikan bentuk dan warna kulitnya. Kenalilah alat intim sendiri dan lakukan pengecekan minimal satu bulan sekali.

2. Pakailah Pakaian Dalam yang Nyaman

Perlu diingat bagi wanita yang mengoleksi lingerie atau pakaian dalam dengan detail lace, renda atau pita agar tidak memakainya untuk keseharian. Saat beraktivitas, pilihlah pakaian dalam yang nyaman dan mudah menyerap keringat untuk mencegah Miss V menjadi lembab.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Hal yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan juga baik untuk organ intim. Konsumsilah makanan sehat seperti buah, sayur, gandum utuh, serta yogurt untuk menjaga keseimbangan pH Miss V sekaligus memelihara kesehatan.

4. Ganti Baju Setelah Beraktivitas

Setelah beraktivitas berat, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat, misalnya saat berolahraga. Segeralah ganti pakaian karena pakaian yang lembab dan basah akibat terkena keringat akan memicu terjadinya infeksi jamur dan mengakibatkan keputihan yang berbau tidak sedap.

Tak hanya itu, pakaian yang lembab juga akan membuat Miss V gatal-gatal bahkan kemerahan. Maka dari itu, selalu ganti pakaian dalam saat berkeringat dan jika memungkinkan mandi.

Selanjutnya, bersihkanlah Miss V dengan pembersih kewanitaan, jangan menggunakan sabun mandi. Produk kebersihan seperti sabun mandi yang berbusa banyak kemungkinan busanya 'bermigrasi' ke vagina yang umumnya memiliki pH 8.

Ginekolog di University of Illinois Jessica Shepherd, MD mengatakan pada dasarnya vagina memiliki mekanisme yang luar biasa untuk menjaga kesehatan ekosistemnya. Biasanya, vagina memiliki kadar pH 3,5-4,5. Jika dibersihkan menggunakan sabun mandi, area kewanitaan justru bisa teriritasi, bahkan kehilangan keseimbangan pH.

Jangan bingung lagi, Absolute Hypoallergenic bisa jadi pilihan yang tepat untuk membersihkan area kewanitaan. Dilengkapi dengan pH 3,5-4 (sama dengan pH Miss V) yang teruji secara dermatologi dan hypoallergenic, Absolute Hypoallergenic cocok untuk kulit sensitif sekalipun.

Absolute Hypoallergenic adalah pasangan sempurna untuk wanita yang sibuk dan aktif. Tidak peduli berapa banyak hal yang harus dilakukan dalam satu hari, hal ini akan bisa diatasi oleh Absolute Hypoallergenic.

Varian Youth Revitalize diperkaya dengan collagen yang dapat merawat kelembutan kulit. Ekstrak collagen juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit Miss V. Sementara varian Naturally Soothing, diperkaya dengan aloe vera yang bisa membantu mengurangi iritasi ringan pada Miss V serta menjaga kelembabannya.

Disarankan untuk menggunakan Absolute Hypoallergenic 2 kali sehari pada saat mandi. Produk ini juga bisa digunakan lebih sering saat periode menstruasi.

Absolute Hypoallergenic adalah pilihan tepat untuk wanita aktif masa kini yang akan membuat Anda lebih percaya diri sepanjang hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar