Rabu, 22 Agustus 2018

PKB: Tak Mungkin Kiai Ma'ruf Ikut Lomba Renang Gaet Kaum Milenial


PT BESTPROFIT - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno ingin mengajak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin lomba renang. PKB melihat aktivitas olahraga seperti berenang di masa Pilpres bisa menggaet pemilih milenial, namun caranya bukan dengan menyuruh Ma'ruf Amin ikut lomba renang.

Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan saat menanggapi survei LSI Denny JA. Survei itu menunjukkan pemilih milenial berkurang karena kehadiran Ma'ruf di posisi cawapres untuk Jokowi.  BESTPROFIT


"Kalau pemilih milenial, nanti akan ada pembagian fokus lah. Artinya, tidak mungkin juga kan kalau Kiai Ma'ruf disuruh lomba renang, hahaha," kata Daniel kepada detikcom, Rabu (22/8/2018).  BESTPROFIT

Strategi menggaet pemilih milenial yakni dengan pembagian tugas dan mengefektifkan komunikasi ke calon pemilih. Menurutnya ini tidaklah sulit untuk meraup dukungan dari kaum milenial.

"Ada pembagian tugas, mana yang pas. Saya rasa tidak ada yang sulit, tinggal bagaimana kita mengemas pola komunikasi dan pola kampanye," kata Daniel.

Berdasarkan survei LSI Denny JA, elektabilitas Jokowi turun di kantong suara pemilih pemula atau milenial karena Ma'ruf Amin. Elektabilitas Jokowi sendiri 50,5%, namun ketika nama Jokowi disertai Ma'ruf Amin maka elektabilitasnya turun menjadi 39,5%.

Adapun soal wacana lomba renang, sebelumnya Sandiaga Uno sempat mengatakan ingin mengajak Jokowi dan Ma'ruf untuk melakukannya.

"Sama Pak Prabowo, sama Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin juga, sama saya. Ya kan seru kalau misalnya gitu, ada hal yang baru, kan. Milenial pasti nyambung banget. Nah, sekali-sekali kayak gitu tuh. Apalagi kita punya akuatik, arena yang sekarang kelas dunia seperti itu," kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar