Jumat, 31 Agustus 2018

Kunjungan ke Yogya, Jokowi Sempatkan Meninjau Irigasi di Sleman


Presiden Jokowi meninjau proyek dana desa pembangunan saluran irigasi tersier di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman, DI Yogyakarta siang ini. Peninjauan ini disebutnya sebagai pengecekan mendadak. BESTPROFIT

"Mampir ke kegiatan yang berhubungan dengan dana desa, saya ngecek mendadak saja kegiatan pembangunan irigasi di sini," kata Jokowi kepada wartawan seusai meninjau lokasi pembangunan irigasi, Rabu (29/8/2018). BEST PROFIT

Rombongan Jokowi sampai di lokasi proyek sekitar pukul 11.08 WIB. Sesampainya di lokasi Jokowi langsung meninjau proyek didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. PT BESTPROFIT


Jokowi mengaku sangat puas dengan proyek pembangunan saluran irigasi tersier yang sedang dikerjakan warga tersebut. Jokowi juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa setempat, dan juga warga yang turut membantu.


"Saya kira (pembangunan saluran irigasi tersier) sudah sangat baik, dikerjakan sendiri oleh warga," ucapnya.

Selain mengecek pembangunan saluran irigasi, kedatangan Jokowi secara dadakan ke Desa Sendangtirto sekaligus untuk mengecek realisasi, dan kendala yang dihadapi pemerintah desa dalam penggunaan dana desa.

"Kemudian saya tadi, saya cek juga ke Pak Kepala Desa, ke Pak Bupati, Pak Gubernur mengenai cairnya dana desa. Sudah berapa kali (cair), dan Januari kemudian bulan Juli yang kedua sudah (cair)," ujarnya.

"Kedua saya ingin mengontrol saja (dana desa) lancar atau tidak, sulit pertanggungjawabannya atau tidak," pungkas dia.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar