Kamis, 12 Januari 2017

Anies sebut hasil lembaga survei buktikan warga ingin gubernur baru

Beberapa lembaga survei melansir data terbaru peningkatan elektabilitas para calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta jelang pencoblosan 15 Februari. Salah satunya Survei Political Marketing (Polmark) Indonesia menempatkan pasangan Anies-Sandi dengan tingkat elektabilitas 25,3 persen, unggul dari 2 kandidat lainnya. Elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni hanya 23,9 persen dan pasangan Basuki T Purnama- Djarot Saiful Hidayat 20,4 persen.
Anies melihat, naiknya elektabilitas penantang calon petahana menggambarkan keinginan warga Jakarta akan pemimpin baru. "Saya yakin warga Jakarta aspirasinya kuat untuk ganti gubernur baru," kata Anies saat blusukan di Jalan Kejayaan Belakang, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (20/1).
Menurut Anies, kenaikan angka elektabilitas membuktikan strategi kampanye selama 3 bulan terakhir berhasil dan sesuai dengan ekspektasi. Dia mengibaratkan kampanye seperti mendaki gunung yang puncaknya pada 15 Februari.
"Nah selalu orang itu mengecek tingginya berapa padahal masih di tengah jalan. Begitu kita bergerak seperti sekarang bertahap dan yang paling penting itukan deltanya," sambung Anies.
Dalam survei lainnya yang dirilis Lembaga Survei Poltracking Indonesia Hanta Yuda, elektabilitas Anies-Sandi naik 8,21 persen menjadi 28,63 persen dari survei sebelumnya 20,42 persen. Meski posisi dirinya berada diurutan kedua, namun Anies cukup puas dengan hasil survei tersebut.
"Insya Allah dengan angka itu membuktikan Polmark ini kredibel mereka memberikan angka yang objektivitasnya. Ada sih perbedaan tapi bisa kerasalah Poltracking yang sebenarnya," tutup Anies. BEST PROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar