Senin, 02 Januari 2017

'Kalau Main seperti Lawan Bournemouth, Arsenal Takkan Bisa Juara'

Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, mengkritik performa timnya saat diimbangi Bournemouth. Jika tampil seperti itu, The Gunners takkan bisa juara liga.

Arsenal dikejutkan penampilan spartan Bournemouth pada laga yang dihelat di Vitality Stadium, Rabu (4/1/2017) dinihari WIB tadi. Tiga gol beruntun dicetak Bournemouth lewat Charlie Daniels, Callum Wilson, dan Ryan Fraser.

Tertinggal 0-3 lebih dulu, Arsenal mencoba bangkit dan hasilnya didapat di 20 menit terakhir waktu normal lewat Alexis Sanchez, Lucas Perez, dan Olivier Giroud.

Meski Bournemouth juga pernah mengejutkan ketika mengalahkan Liverpool beberapa pekan lalu, meski sempat tertinggal 1-3, namun hasil imbang Arsenal ini terasa memilukan.

Pasalnya Arsenal sudah tertinggal 0-3 lebih dulu dan tak mampu mengimbangi permainan Bournemouth sejak awal. Dengan performa seperti ini maka akan sulit bagi 'Tim Gudang Peluru' bersaing dengan rival-rival di papan atas.

Pasalnya Arsenal kini ada di urutan keempat klasemen dengan 41 poin, selisih satu angka dari Manchester City di posisi keempat, tiga angka dari Liverpool di posisi kedua, dan delapan angka dari Chelsea di puncak.

Selisih dengan Chelsea bisa melebar jadi 11 poin andaikan mereka menang di kandang Tottenham Hotspur. Sementara itu, Arsenal bisa dilewati Spurs andaikan mengalahkan Chelsea.

"Mereka menunjukkan karakter di 30 menit terakhir tapi pertanyaannya adalah mengapa mereka tidak bermain seperti itu sejak awal," ujar Henry yang kini menjadi pandit Sky Sports.

"Jika Anda ingin jadi juara liga, Anda harus bisa menang di kandang tim-tim seperti itu," sambungnya seperti dilansir Daily Mail.

"Mereka sama sekali tidak menekan Chelsea yang akan bertandang ke White Hart Lane besok malam." BESTPROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar