Kamis, 05 Januari 2017

Jokowi: KIP Juga Bisa Diberikan kepada Anak-anak Yatim

Salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kartu ini diberikan kepada siswa dengan latar belakang ekonomi orang tua berpenghasilan rendah agar tetap bisa bersekolah.

Pada tahun ini, Presiden Jokowi ingin agar sasaran pemberian KIP diperluas, sehingga anak-anak yatim mendapat kesempatan yang sama.

"Saya telepon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar Kartu Indonesia Pintar bisa diberikan kepada semua anak yatim yang ada di negara kita dan segera ini bisa kita mulai," ujar Jokowi dalam pengantar sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jl Ir H Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memastikan distribusi KIP sudah seluruhnya dilakukan. Total ada 17,9 juta KIP yang didistribusikan sesuai dengan target perencanaan.

"Program prioritas untuk KIP 2016 yang bisa direalisasikan dari target 17.927.308 anak terealisasi 17.927.308 anak," ujar Muhadjir dalam paparan refleksi tahun 2016 di kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12/2016). BESTPROFIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar